My Sites

This site is under construction.. :)

Create Your Badge

19 Aug 2013

Deteksi masalah kesehatan lewat kondisi kulit

Kulit Anda tidak hanya berbicara soal kecantikan. Tapi juga bisa mengatakan kondisi kesehatan Anda. Jika tubuh Anda sehat, maka kondisi kulit juga akan sehat. Namun sebaliknya, kalau muncul bintik-bintik, kemerahan atau warnanya berubah, bisa jadi Anda sedang mengalami gangguan kesehatan. Berikut berbagai macam masalah kesehatan yang dapat dilihat dari kondisi kulit, dilansir boldsky (15/5 )

Anemia
Kulit yang pucat berbicara banyak soal kesehatan Anda. Indikasi pertama apakah Anda kekurangan zat besi dan kekurangan hemoglobin dalam tubuh Anda.


Kurang vitamin
Kulit Anda akan mudah memar jika kekurangan vitamin K. Hal ini disebabkan jumlah trombosit Anda turun. Kurangnya Vitamin C dapat menyebabkan kulit mudah berjerawat. Sementara itu, kekurangan vitamin E dapat membuat kulit Anda kusam sehingga tampak lebih tua.

Alergi
Jika Anda rentan terhadap alergi, maka kulit adalah indra yang pertama kali bereaksi. Ruam, jerawat dan kemerahan di kulit menandakan adanya masalah kesehatan di tubuh Anda. Indikasi alergi terhadap sesuatu sering ditunjukkan melalui kulit Anda.

Penyakit kuning
Ketika kulit Anda berubah menjadi kuning dan menjadi sangat pucat, itu berarti tandanya hati Anda terinfeksi. Meningkatnya jumlah bilirubin yang membuat kulit Anda menjadi kuning.

Melanoma atau kanker kulit
Gejala kanker sering diamati dengan memperhatikan perubahan kulit.

Infeksi virus
infeksi virus tertentu seperti cacar air, demam berdarah dan campak muncul pada kulit Anda terlebih dahulu. Ketika Anda mengalami infeksi ini, Anda akan memiliki demam disertai dengan ruam, bintik-bintik dan nyeri di kulit.

Varises
Jika Anda dapat melihat pembuluh darah biru di bawah kulit Anda, maka Anda memiliki varises. Hal ini terjadi Ketika pembuluh darah Anda menjadi terlalu dekat ke permukaan kulit. Biasanya orang yang kegemukan menderita varises.

HIV
Ketika Anda terjangkit virus HIV dan sudah mencapai masa inkubasi, kulit Anda mulai mengelupas. Terjadi ruam-ruam pada kulit, bercak merah, gatal, bisul di sekitar lengan.

Itu tadi adalah ciri-ciri penyakit yang dapat dilihat dari kondisi kulit. Pernahkah Anda mendeteksi penyakit dengan melihat keadaan kulit Anda.

Artikel Terkait Kesehatan

No comments:

Post a Comment