My Sites

This site is under construction.. :)

Create Your Badge

29 Dec 2013

Tips dan Cara Memilih Produk Bisnis Online

Tips dan Cara Memilih Produk Bisnis Online - Hal pertama yang memang harus ada sebelum memulai bisnis online adalah memiliki produk, untuk dijual. Jenis dan macam produk yang bisa dijual secara online ada bermacam-macam. Bisa merupakan produk fisik, artinya produk ini nyata dalam bentuk dan fisiknya, ataupun produk digital. Produk merupakan elemen yang penting dalam bisnis online. Karena tanpa produk, tidak mungkin kita bisa menjual. Nah, bagaiman cara memilih produk bisnis online ?

Pertanyaan ini bisa jadi muncul dalam benak pikiran kita terutama bagi kita yang baru ingin memulainya. Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk memilih produk bisnis online ini. Antara lain :
Tips dan Cara Memilih Produk Bisnis Online
  • Pilih produk yang unik dan jarang ditemui - Ini kita lakukan agar competitor (saingan) kita tidak banyak. Memang tidak ada salahnya juga menjual produk yang telah ada di pasaran. Namun, harus ada nilai lebih (added value) dari produk kita itu. Itulah kenapa perlu adanya riset mengenai niche (ceruk pasar khusus).
  • Pilih produk yang disukai orang. Ini membuat produk kita menjadi cepat laku. 
  • Pilih produk yang memberi profit besar - Kenapa ? karena ini sangat cocok bagi kita yang memulai dengan modal yang terbatas. Profit yang besar akan bisa mengembalikan modal awal kita.
  • Pilih produk yang kita tahu - Akan sangat menggelikan kalau kita menjual produk tanpa kita tahu seluk beluk mengenai produk itu. Jangan sampai ini menjadi bumerang bagi kita.
  • Pilih produk yang legal dan tidak melawan hukum di Indonesia
  • Pilih produk yang memang cocok untuk dijual secara online.
  • Konsistenlah dengan produk yang kita jual

Artikel Terkait Bisnis Online

2 comments:

  1. Very interesting tips shared by you. I really like to read your blogs as they contains very important and informative content. I appreciate your efforts. Cheers.

    ReplyDelete
  2. Awakening post to read and it creates a common sense among readers too. Thank you.

    ReplyDelete