Dengan keberanian dan kejelian melihat peluang, perempuan bisa
menjelma menjadi wirausahawan yang sukses. Untuk mengapresiasi para
perempuan yang berani berwirausaha, perusahaan jasa profesional keuangan
dan wirausaha, Ernst & Young, kembali mengadakan pemilihan Ernst
& Young Entrepreneurial Winning Women (EWW).
Tahun ini, EWW
mengambil tema "Think Big and Be Bold". Program yang sudah digelar
untuk keempat kalinya ini bertujuan untuk mempercepat pertumbuhan bisnis
berpotensi yang didirikan oleh para wirausahawan perempuan.
"Tema
ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri perempuan wirausaha,
sekaligus mengubah pola pikir dan mengembangkan intelektual
kewirausahaannya untuk membantu mereka membangun bisnis ke tingkat yang
lebih baik," jelas Hari Purwantono, Indonesia Country Managing Partner Ernst & Young, saat peluncuran program di Financial Club, Graha CIMB Niaga, Jakarta, Rabu (20/3/2013) lalu.
Untuk
mengikuti ajang penghargaan perempuan pewirausaha berprestasi ini,
calon peserta harus mengikuti kriteria seperti: memiliki usaha sendiri
yang sudah berdiri minimal lima tahun, dan memiliki laporan penjualan
setidaknya Rp 10 miliar per tahun (dalam dua tahun terakhir).
Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 20 Juni 2013.
Calon peserta
akan melalui serangkaian proses penjurian oleh dewan juri yang terdiri
atas pengusaha, akademisi, badan regulatoring, dan juri independen
lainnya. Dewan juri akan mencalonkan 10 nominasi dan satu pemenang
perempuan pewirausaha pada pertengahan September 2013. Dengan
berpartisipasi dalam ajang ini, para pengusaha perempuan ini akan
mendapatkan banyak manfaat untuk perkembangan bisnisnya.
"EWW memiliki prinsip untuk membangun kewirausahaan yang maju. Bukan materi yang diperlukan tapi lebih kepada pemberian advise dan pendampingan usaha dari pengusaha sukses, dan juga networking.
Dan inilah yang akan didapatkan oleh para pemenang EWW," jelas Sharon
Loreta Olich, Country Manager Entrepreneur of The Year Ernst &
Young.
Dengan menjadi bagian dari program EWW ini, para pemenang
akan bergabung dengan jejaring perusahaan yang telah maju, termasuk
menjalin pertemanan dengan wirausahawan sukses lainnya. Pemenang
nantinya juga akan berpartisipasi dalam program khusus yang bertujuan
untuk memperluas pengetahuan, memperkuat keterampilan memimpin dan
berbisnis, meningkatkan kemampuan mengidentifikasi peluang untuk
pertumbuhan bisnis, serta meningkatkan visibilitas nasional dan
regional perusahaannya.
"Manfaat terbesar yang dirasakan dengan
mengikuti ajang ini adalah, saya jadi punya keberanian dan wawasan yang
lebih maju tentang bisnis dan cara mengembangkannya. Selain itu, saya
juga punya networking ke perusahaan pemberi modal, atau eksekutif korporasi atau media massa yang memudahkan saya untuk mengembangkan bisnis," ungkap Selvi Nurlia, pemilik CV Media Kreasi Bangsa (Kek Pisang Villa), sekaligus pemenang EWW tahun 2010 lalu.
Senada
dengan Selvi, Riezka Rahmatiana, pemilik usaha Justmine Pisang Ijo
sekaligus pemenang EWW tahun 2012 juga mengungkapkan bahwa ajang ini
membantunya untuk meningkatkan networking dan kepercayaan
dirinya untuk bisa sukses berwirausaha. "Banyak bergaul dengan orang
sukses akan membantu kita untuk lebih termotivasi menjadi sukses
berbisnis," katanya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar