My Sites

This site is under construction.. :)

Create Your Badge

7 Apr 2013

Kisi-kisi UN Teori Kejuruan Teknik Audio Video (TAV) 2013

Kisi-kisi Teori Kejuruan Teknik Elektronika diantaranya meliputi kompetensi keahlian Teknik Audio-Video, Teknik Elektronika Industri, dan Teknik Mekatronika. Silakan anda download dan pelajaran kisi-kisi Teori Kejuruan Prodi ini untuk persiapan ujian nasional SMK tahun 2013.

Kisi-kisi Teori Kejuruan


1. Kisi-kisi Teknik Audio-Video, download disini
2. Kisi-kisi Teknik Elektronika Industri, download disini
3. Kisi-kisi Teknik Mekatronika, download disini

Elektronika merupakan ilmu yang mempelajari alat listrik arus lemah yang dioperasikan dengan cara mengontrol aliran elektron atau partikel bermuatan listrik dalam suatu alat seperti komputer, peralatan elektronik, termokopel, semikonduktor, dan lain sebagainya. Ilmu yang mempelajari alat-alat seperti ini merupakan cabang dari ilmu fisika, sementara bentuk desain dan pembuatan sirkuit elektroniknya adalah bagian dari teknik elektro, teknik komputer, dan ilmu/teknik elektronika dan instrumentasi.

Sedangkan Teknik Elektronika bisa dikatakan sebagai suatu disiplin teknik di mana komponen listrik non-linear dan aktif seperti tabung elektron, dan perangkat semikonduktor, terutama transistor, dioda dan sirkuit terpadu, yang digunakan untuk merancang sirkuit elektronik, perangkat dan sistem, biasanya juga termasuk komponen listrik pasif dan berdasarkan pada papan sirkuit cetak.

Demikian info Kisi-kisi Teori Kejuruan Teknik Elektronika UN SMK tahun 2013, semoga bermanfaat!

Artikel Terkait UN TKJ 2013

No comments:

Post a Comment