My Sites

This site is under construction.. :)

Create Your Badge

2 Mar 2013

Cara Menghilangkan Jerawat.

 Jerawat ya ? kasian deh !, he he, Jangan panik tenang dan santai jika wajah anda berjerawat, kenapa ? karena jika anda berjerawat berarti anda normal, gampang kan ?. gampang bagaimana maksudnya ? jika anda berjerawat kemudian bingung di campur pusing kepala miring dan stress, tambah tambah jerawat anda tambah banyak. ya karena salah satu penyebab timbulanya jerawat adalah stress. Selain itu juga karena ada perubahan hormon pada tubuh, dan biasanya jerawat tumbuh pada masa masa pubertas, saat akan menstruasi atau datang bulan atau karena pola hidup dan pola makan yang kurang sehat.
cara ampuh menghilangkan atau mengobati jerawat
cara cepat menghilangkan jerawat

Terus apa obat yang mujarab untuk menghilangkan jerawat ?. sebetulnya ketika anda tersesat di blog http://shinta-marlinda.blogspot.com/ ini, pasti sudah cari di mbah google dengan kata kunci cara menghilangkan jerawat ( hati hati jangan salah baca bisa bisa bukan jerawatnya yang hilang malah malah mukanya yang hilang, upps ! ), atau cara mengobati jerawat dengan embel embel alami, herbal, ampuh dan lain sebagainya. ( aduh ngalor ngidul gitu tulisannya ya ? ada yang baca gak ya postingannya )
Memang banyak sekali cara cara yang ditawarkan oleh sumber lain mengenai cara menghilangkan atau mengobati jerawati ini. Dalam hal ini ada dua bagian dalam pengobatan jerawat ini pengobatan dari dalam dengan obat atau tindakan dan pengobatan dari luar.
Yang pertama kita bahas adalah pengobatan dari dalam. cara yang dilakukan untuk menghilangkan atau mengobati jerawat ini adalah dengan menggunakan herbal atau obat-obatan alami yaitu :
1. Tape Singkong ; pengalaman saya dari orang tua, tape adalah obat pembersih darah karena salah satu penyebab anda berjerawat adalah darah kotor.
2. air putih : perbanyak minum air putih ( 8 gelas perhari ) untuk melancarkan metabolisme dalam tubuh
yang kedua untuk menghilangkan atau mengobati jerawat dari bagian luar adalah sebagai berikut :
1. Madu ; cukup oleskan dengan wajar pada jerawat ( jangan seluruh muka anda olesi, panas bro )
2. Jeruk Nipis ; peras kemudian oleskan pada jerawat diamkan beberapa menit, kemudian bilas dengan air hangat kemudian dengan air dingin.
3. Bawah Putih ; potong dan oleskan pada jerawat
4. Mentimun ; pontong dan oleskan pada jerawat
5. Kulit pisang ; kulit pisang anda gosokan pada jerawat ( pelan pelan ya sakit ) pisang ambon tepatnya untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat.
6. Tomat ; di buat masker lakukan seperti pada no. 2
7. Buah atau biji bunga pukul empat ( gambar cari di google ) ; pecahkan biji bunga yang sudah menghitam kemudian oleskan bagian dalam yang berwarna putih pada jerawat.
8. Sering berwudhu atau membersihkan muka  ( diawali dengan air hangat kemudian dengan air dingin )
Pencegahan
1. Hindari Bergadang ( boleh bergadang asal ada artinya ), kenapa karena akan mengakibatkan darah anda kotor.
2. Hindari stress 
3. Jangan terlalu sering makan makanan yang berlemak
4. Perbanyak olah raga 
5. Hindari udara berdebu  Memakai masker atau helm ketika anda berkendara atau lannya adalah satu pencegahan.

Artikel Terkait Kecantikan

No comments:

Post a Comment